ARTICLE SOBAT POLRI

Polda Kalimantan Timur Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 Di Bandara SAMS Sepinggan

Dok Humas Polda Kaltim

Balikpapan, Jum’at (27/12/19), Polda Kaltim menggelar konferensi pers akhir tahun 2019 di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Dok Humas Polda Kaltim

Laporan akhir tahun 2019 kinerja Polda Kaltim disampaikan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., serta didampingi oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, M.H., Kabid Humas, dan para pejabat Utama Polda Kaltim.

Suasana Konferensi Pers Polda Kaltim Di Bandara SAMS Sepinggan

Selain itu, hadir pula GM Angkasa Pura 1 Balikpapan, Ketua PWI Balikpapan, para pimpinan Redaksi dan para insan pers dari berbagai lembaga media cetak, media sosial, dan media eletronik se-Kaltim.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H. memaparkan kinerja Polda Kaltim selama tahun 2019. “11 bulan sebelumnya masih di bawah pengawan Kapolda Lama, saya 1 bulan” ujar Kapolda. Kapolda mengapresiasi kinerja jajarannya mulai dari proses rekruitmen Polda Kaltim, Menurunnya angka Laka Lantas di Kaltim, pengungkapan kasus kejahatan seperti Narkoba, penyebaran Hoax, dsb.

Selama 2019 Polda Kaltim meraih 3 penghargaan, diantaranya:

  1. Penghargaan kepada Polda Kaltim dari Kanwil DJPB Prov Kaltim untuk kategori Kualitas Laporan Keuangan Terbaik Tingkat UAPPAW Besar Triwulan III Tahun 2019
  2. Penghargaan kepada Biro SDM Polda Kaltim dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Inteigritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)
  3. Penghargaan Kepada Biro SDM Polda Kaltim Dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Sebagai Peraih Predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK)

Kapolda Kaltim juga mengucapkan terima kasih pada insan pers atas kerjasamanya dengan Polri khususnya Polda Kaltim. Selain itu Kapolda berterimakasih pada semua stackholder yang membantu kinerja Polda Kaltim hingga dengan penanganan secara preventif tingkat kejahatan di Wilayah Hukum Kaltim dapat menurun.

”Seiring dengan Intruksi Kapolri, Polda Kaltim tidak segan-segan untuk menindak pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan, baik itu oleh Perwira Polri ataupun Pamen Polri,“ tutur Irjen Pol. Muktiono terkait dengan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota Polda Kaltim.

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dipilih menjadi lokasi konferensi Pers tahun ini, ketika ditanya alasan kenapa Bandara sebagai lokasi konferensi pers, dengan santai Kapolda menjawab “Kita ingin polisi berada di tengah-tengah masyarakat. Kita perlu tahu apa yang ada di tengah-tengah masyarakat, termasuk bandara ini. Dan bandara ini luar biasa ternyata. Juara 1 bandara kita ini. Juara Asia Pasifik malah,”

Sebagai penutup Kapolda menghimbau agar sama-sama menjaga stabilitas Kambtibmas kondusif di wilayah Kaltim, menghindari penyebaran hoax, menjaga keutuhan NKRI. Terkait penyelenggaraan pilkada 2020, Kapolda berpesan agar mewujudkan penyelenggaraan pilkada 2020 yang aman, damai, dan sejuk, tidak menggunakan isu SARA untuk kepentingan politik selama pilkada 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *