ARTICLE SOBAT POLRI

Kapolresta Balikpapan Ajak Famsi Balikpapan Mencicipi Durian Elit DiAneka Tani Balikpapan

Durian Musangking Yang Masih Muda

Kamis (16/1/20) Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, SIK beserta jajarannya mengajak Forum Admin Media Sosial Balikpapan (Famsi Balikpapan) mengunjungi Kebun Aneka Tani Balikpapan yang dikelola oleh tim Discover Borneo. Kebun ini terletak di jalan poros Balikpapan – Samarinda, tepatnya di km 24.

Kebun yang sudah dimulai sejak 2012 ini menghasilkan aneka buah, diantaranya yang sudah berjalan yaitu buah naga, jambu kristal, dan durian. “Durian yang kami tanam adalah durian varietas unggul, yaitu Musangking, Bawor, dan Duri Hitam. Durian varietas tersebut adalah kategori “durian elit” bagi para maniak durian.” Ujar Aris dari tim Discover Borneo.

Kapolresta Balikpapan Mencicipi Durian Musangking

Durian Bawor dan Durian Musangking harga pasaran mulai 1jt Rupiah per bijinya. Panen durian kali ini adalah Panen Perdana Aneka Tani Balikpapan. “Dari 200-an pohon, baru sekitar 20 pohon yang panen. Total hanya 150-an buah yang jadi. Memang masih terbatas, dan itu pun sebagian besar sudah di booking komunitas DURIAN TRAVELER.” lanjut Aris.

Jambu Kristal Yang Sudah Mulai Menghasilkan Sejak 2016

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Balikpapan berkesempatan memetik langsung durian musangking, jambu kristal dan juga buah naga langsung dari pohonnya. Kami pun kesampaian bisa mencicipi durian musangking yang kalau dijual perkilonya mulai dari 400rb Rupiah. Rasa durian musangking memang sangat manis, dagingnya berwarna kuning keemasan, legit dan pastinya enak banget.

Suasana hangat penuh keakraban terasa di kebun. Meski sibuk, Pak Kapolresta menyempatkan diri sepulang kerja bercanda bersama Famsi Balikpapan. Rasa lelah setelah beraktifitas ditambah jalan kaki mengelilingi kebun tidak terasa.

“Sederhana penuh makna, kebersamaan penuh kehangatan. Terik matahari tak terasa tapi tau-tau gosong. Saya pikir sudah tidak bisa lebih hitam lagi. Tapi tetap bersukur masih tak sehitam bayanganku sendiri.” kelakar Pak Kapolresta Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *