INI BALIKPAPAN

Sikap Pemkot Balikpapan Terhadap Korona

Setelah Presiden Jokowi mengumumkan adanya 2 warga Depok positif Korona (02/03/2020), Pemerintah Kota Balikpapan melalui Walikota Balikpapan melakukan penjelasan mengenai kondisi di Balikpapan.

Lewat akun instagram @rz_effendi58 tadi malam Walikota Balikpapan mengunggah postingan dengan caption sebagai berikut:

Warga kota Balikpapan, mengenai virus corona, saya memberi penjelasan sebagai berikut.

  1. Pemerintah kota juga melalui semua sektor terkait melakukan pencegahan dan antisipasi. Otoritas bandara dan pelabuhan memperketat pengawasan mengingat sudah ada warga Indonesia yang positif sesuai yang sudah diberitakan.
  2. Saat ini di Balikpapan sedang ada empat warga yang sedang di-OBSERVASI di rumah sakit.
    BELUM TENTU POSITIF.
    Bahwa proses isolasi maupun observasi ini adalah bagian dari prosedur kewaspadaan. Dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan.
  3. Beberapa rumah sakit di Balikpapan sudah menyiapkan ruang isolasi sebagai bentuk penanganan dan semoga tidak ada warga yang positif Covid-19.
  4. Mengenai pertanyaan masyarakat mengenai masker, tadi Dinas kesehatan kota Balikpapan melakukan pengecekan di Instalasi Farmasi Kota, dan ada stock 92.250 lembar masker tersedia.
  5. Saya mengimbau warga kota Balikpapan untuk tidak panik. Tidak berlebihan dalam membeli bahan kebutuhan pokok.
  6. Dalam rangka kewaspadaan infeksi COVID-19 mewakili Pemerintah Kota adalah Dinas Kesehatan Kota Balikpapan yang telah membuka Hotline pelaporan +62 821-5710-5322 Atau warga dapat melapor langsung ke Kantor Dinas Kesehatan @dinkes_balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *