ARTICLE INI BALIKPAPAN

Pemkot Balikpapan Liburkan Paud/TK Hingga SMP Selama Satu Minggu

Pemerintah Kota Balikpapan mengambil kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Balikpapan. Adapun langkah yang diambil ialah dengan meliburkan sekolah tingkat PAUD/TK hingga Sekolah Menengah Pertama selama satu minggu. Terhitung mulai 16 Maret 2020. Melalui akun instagram @rz_effendi58 dijelaskan sebagai berikut:

“Assalammualaikum warga kota yang saya hormati.
Izin memberi informasi mengenai perkembangan pencegahan virus Covid-19 di Balikpapan.
Ini kebijakan yang dikeluarkan pemerintah kota Balikpapan untuk para pelajar.
Terhitung besok, Senin 16 Maret 2020, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan Kota Balikpapan mengambil kebijakan meliburkan sekolah dari tingkatan PAUD sampai SMP selama satu minggu.
Untuk Sekolah Menengah Atas masih menunggu instruksi karena kewenangannya berada di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur.
Saya mohon kepada orang tua murid untuk pengawasannya, karena keputusan meliburkan ini bertujuan agar anak anak kita berada di dalam rumah dan mengurangi segala aktifitas kegiatan di luar.
Pun, saya juga menghimbau kepada sekolah sekolah yang akan melaksanakan study tur, untuk menunda terutama ke daerah daerah yang sudah terdampak Covid-19.
Hasil rapat Kordinasi dengan musyawarah pimpinan daerah Balikpapan juga DPRD Balikpapan serta semua unsur terkait akan diumumkan besok.
Terima kasih warga kota.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *