ARTICLE SOBAT POLRI

Kunjungi Pasar Tradisional, Patroli Brimob Yon A Pelopor Himbau Masyarakat Tidak Panik Dengan ‘Local Lock Down’

Balikpapan – Untuk mengetahui perkembangan situasi kamtibmas yang sedang berkembang di wilayah hukum Polda Kaltim, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal S. Sitanggang, S.I.K memerintahkan tim patroli Yon A Pelopor melaksanakan sambang di sekitar pasar tradisional Sepinggan Balikpapan, pada Selasa pagi tadi (17/03/2020).

Adapun tujuan sambang pasar ini yakni menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas serta mempererat hubungan untuk mempermudah komunikasi.

Lebih lanjut, Dansat Brimob Polda Kaltim Juga berpesan kepada tim patroli untuk memberi himbauan mengenai cara mengantisipasi virus corona yang saat ini menjadi perbincangan hangat di publik.

“Mari kita sama-sama menjaga pola hidup sehat dengan membersihkan lingkungan disekitar serta rutin mencuci tangan dengan sabun baik sebelum maupun sesudah melakukan kegiatan apapun, ” tutur Dantim Patroli Bripka Noval kepada salah satu pedagang sembako di pasar Sepinggan.

Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat menyambut baik kehadiran tim patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dan mau bekerjasama dalam menjaga kamtibmas serta mencegah penularan penyakit yang tidak diinginkan seperti virus corona itu.

Masih Bripka Noval, “kami himbau masyarakat Balikpapan tidak panik terkait Local Lock Down dengan tidak menimbun sembako secara berlebihan di rumah,” imbuh Dantim Patroli. (hnh)

Artikel ini telah tayang di: https://www.brimobpoldakaltim.com/2020/03/17/kunjungi-pasar-tradisional-sepinggan-patroli-yon-a-pelopor-ajak-pedagang-terapkan-pola-hidup-sehat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *