ARTICLE SOBAT POLRI

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polda Kaltim Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Massal di Pemukiman Warga

Balikpapan – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., bersama Pangdam VI Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan Walikota Balikpapan gelar penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak di wilayah Balikpapan, Selasa (31/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., dan diikuti juga oleh Pejabat Utama Polda Kaltim lainnya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara massif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona seperti yang tertulis dalam maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri.

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyemprotan masal tersebut, Kapolda Kaltim, Wakapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman menyerahkan bantukan berupa sembako kepada Pondok Pesantren di Balikpapan yang di serahkan di Rumah Jabatan Walikota Balikpapan.

Beserta  BPBD dan jajaran kesehatan kota yang hadir dalam kegiatan tersebut Secara simbolisnya Kapolda Kaltim melaksanakan penyemprotan di RT.13 gang pelita Kelurahan Sepinggan Raya , Kecamatan Balikpapan Selatan.

Kapolda Kaltim juga mengimbau kepada warga agar dapat menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak seperti membeli kebutuhan pokok.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: http://poldakaltim.com/index.php/2020/03/31/antisipasi-penyebaran-covid-19-polda-kaltim-gelar-penyemprotan-disinfektan-secara-massal-di-pemukiman-warga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *