ARTICLE SOBAT POLRI

Cegah Penyebaran Covid-19, Dansat Brimob Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal di Balikpapan Barat

Balikpapan – Menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan massal guna mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Brimob Polda Kaltim melakukan penyemprotan massal di wilayah Provinsi Kalimantan Timur. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK sendiri memimpin langsung penyemprotan di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat, Selasa (31/3/2020).

Untuk wilayah Kota Balikpapan, Satuan Brimob Polda Kaltim mengerahkan 2 unit Armoured Water Canon (AWC) dan 2 unit Rantis KBR milik Detasemen Gegana dan tim patroli bermotor dibagi 2 tim. Satu tim di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat diantaranya kawasan rapak, pasar kebun sayur, Pasar Pandansari, Pelabuhan Speed boat Kampung baru, sedangkan tim satunya di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan diantaranya  Sepinggan, Batakan Gunung Bahagia.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah virus Corona ini. Kita harus mematuhi apa yang menjadi edaran dari pemerintah untuk menghindari kerumunan. Ini menjadi tolak ukur kita bersama untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita siap menanggulangi COVID-19.

“Tak henti-hentinya kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K.

DItemui di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan kegiatan penyemprotan massal ini dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: http://poldakaltim.com/index.php/2020/03/31/cegah-penyebaran-covid-19-dansat-brimob-pimpin-penyemprotan-disinfektan-massal-di-balikpapan-barat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *