ARTICLE SOBAT POLRI

Minimalisir Penyebaran Corona, Kapolresta Balikpapan Semprotkan Disinfektan di Pemukiman Warga

BALIKPAPAN- Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. Turmudi, S.I.K., dengan menyemprotkan cairan disinfektan di Perumahan Warga Pelita Indah RT.13 Sepinggan Raya Balikpapan Selatan, Selasa (01/04/2020)

“Ini untuk menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona,” ujar Kombes Pol. Turmudi

Dia mengharapkan langkah ini dapat menyelamatkan masyarakat  terhadap paparan virus Corona. Lebih lanjut, ia menjelaskan penyemprotan tidak hanya dilakukan pada pemukiman warga dan ruas jalan, namun lebih spesifik pada fasilitas umum yang kerap dikunjungi masyarakat, seperti pasar umum.

Kapolresta Balikpappan juga mengimbau kepada warga agar dapat menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak seperti membeli kebutuhan pokok.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan untuk sementara waktu berdiam diri dirumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan social distancing, yaitu untuk menjaga jarak antara satu sama lain, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: http://poldakaltim.com/index.php/2020/04/01/minimalisir-penyebaran-corona-kapolresta-balikpapan-semprotkan-disinfektan-di-pemukiman-warga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *