ARTICLE INI BALIKPAPAN

3 Pasien Positif Covid-19 Di Balikpapan Sembuh

Pemerintah Kota Balikpapan melaporkan perkembangan pemantauan harian kewaspadaan infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Balikpapan, Jumat (3/4/2020) Pukul 17.00 Wita. Informasinya sebagai berikut:

1. Pemerintah Kota Balikpapan mendapat informasi dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Kemenkes RI di Surabaya bahwa 3 pasien positif Covid19 telah mendapat hasil laboratorium NEGATIF berdasarkan metode polymerase chain reaction (PCR) pada Pukul 15.00 Wita tadi.

2. Atas hasil tersebut kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas keberhasilan Tim Medis RSU Kanujoso Djatiwibowo dalam merawat pasien Covid19.

3. Selain itu, pasien kedua yang meninggal (sebelumnya belum diketahui hasil uji lab), juga dikonfirmasi NEGATIF berdasarkan metode PCR. Seluruh hasil tracking dari rekan kerja dan keluarga pasien juga dinyatakan NEGATIF berdasarkan rapid test.

4. Jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) warga Balikpapan berjumlah 36 orang.

5. Kasus observasi di rumah/ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 1.954 orang. Sebanyak 963 orang telah menjalani observasi 14 hari. Sehingga ODP saat ini berjumlah 1.261 orang.

Web informasi: covid19.balikpapan .go.id

Pemerintah Serius, Siap dan Mampu Menangani COVID-19
COVID-19 Bisa Sembuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *