ARTICLE SOBAT POLRI

Polda Kaltim Bagikan Sembako dan Sosialisasi Physical Distancing Kepada Ojol dan Sopir Taksi Balikpapan

Balikpapan – Virus Corona membawa dampak ekonomi yang cukup terasa oleh sebagian besar masyarakat. Khususnya bagi mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Untuk membantu beban mereka, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., turun langsung ke lapangan guna membagikan sembako, Senin (6/4/2020).

Dalam aksi bagi-bagi sembako tersebut, Kapolda Kaltim di damping oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Dir Binmas Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah, S.I.K., Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., beserta PJU Polda Kaltim lainnya juga turun langsung dalam aksi tersebut.

“Pembagian Sembako tersebut diberikan kepada pengemudi angkutan umum seperti ojol, taksi dan lain sebagainya. Aksi pembagian tersbut dilakukan untuk membantu keluarga dan meringankan kebutuhan pangan pokok mereka,” Ujar Kabid Humas Polda Kaltim.

Dalam pembagian paket sembako ini memang tidak semua orang menerimanya. Mereka yang berhak menerima adalah para pekerja harian lepas yang terdampak langsung wabah virus corona.

Cara menerima bantuannya pun mengedepankan physical distancing atau jaga jarak satu dengan lainnya.

Mereka mengantre dengan berbaris satu baris ke belakang sambil menjaga jarak. Usai menerima bantuan, pengemudi ojek Online mengaku merasa senang mendapat langsung bantuan berupa sembako ini.

“Kami mengajak masyarakat, untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak satu dengan lainnya, terus menjaga kebersihan, dan apabila mengalami gejala badan kurang sehat dapat segera memeriksa kesehatan,” tutup Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: http://poldakaltim.com/index.php/2020/04/06/polda-kaltim-bagikan-sembako-dan-sosialisasi-physical-distancing-kepada-ojol-dan-sopir-taksi-balikpapanpolda-kaltim-bagikan-sembako-dan-sosialisasi-physical-distancing-kepada-ojol-dan-sopir-taksi-bali/


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *