ARTICLE SOBAT POLRI

Pandemik Corona, Brimob Imbau Warga Balikpapan Tak Gelar Sahur on The Road

Kota Balikpapan, Kaltim – Dalam rangka pengaplikasian Bhakti Brimob Kaltim Kepada Masyarakat, tim patroli Brimob Batalyon A menghimbau masyarakat Kota Balikpapan untuk tidak menggelar kegiatan sahur on the road selama Ramadhan. Himbauan ini diterapkan sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

“Masyarakat kami imbau tidak melakukan kegiatan sahur on the road mengingat saat ini wabah corona masih terjadi di Tanah Air. Begitu juga untuk warga mudik sebaiknya tahun ini ditunda,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, Kamis (23/4/2020).

Dia mengungkapkan, patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim mulai pukul 00.00 Wita akan menjalankan himbauan mulai malam ini. Hal tersebut di lakukan guna antisipasi warga menggelar sahur on the road karena masih terjadi pandemi Corona.

“Kami mengedepankan tindakan preventif dan persuasif pada masyarakat. Kami imbau warga tetap patuhi protokoler Covid-19. Selalu pakai masker, jaga jarak dan jangan pakasakan diri untuk mudik saat wabah virus ini,” katanya. 

Dia berharap dengan berpuasa tidak hanya menggugurkan dosa, tetapi juga membersihkan virus dari lingkungan sekitar.

“Kita bermohon agar Ramadan kali ini bukan hanya membakar hangus dosa-dosa kita, tetapi juga membersihkan virus, termasuk virus corona yang ada di sekitar kita,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di: https://www.brimobpoldakaltim.com/2020/04/23/pandemik-corona-brimob-imbau-warga-balikpapan-tak-gelar-sahur-on-the-road/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *