ARTICLE SOBAT POLRI

Ratusan Paket Nasi Gratis dari Brimob di Balikpapan Disambut Antusias Warga

Kota Balikpapan, Kaltim – Guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak pembatasan social serta Bhakti Brimob Kaltim Kepada Masyarakat, petugas gabungan Brimob Kaltim dan Bhabinkamtibmas Polres Balikpapan membagikan ratusan paket nasi gratis, Kamis (23/4/2020) siang.

Dok Humas Brimob Polda Kaltim

Kegiatan yang dilakukan tersebut disambut antusias warga Karangjoang Balikpapan yang memang merasakan penurunan pendapatan sebagai dampak pandemi corona alias COVID-19.

Sebanyak 250 paket nasi didistribusikan kepada masyarakat di Balikpapan Utara Kota Balikpapan dalam aksi sosial ini. Selama kegiatan, petugas tak lupa tetap menerapkan imbauan social distancing dengan menjaga jarak.

Petugas gabungan Brimob dan Bhabinkamtibmas Polda Kalti. yang mengumpulkan warga di Kelurahan Karangjoang Balikpapan Utara, meminta warga mematuhi aturan menjaga jarak, kendati mereka menyerbu pembagian paket nasi gratis ini.

Banyak warga Balikpapan merupakan pekerja dan perantau. Fatimah, salah satu warga Karangjoang mengungkapkan, pembatasan sosial yang dicanangkan pemerintah berdampak pada menurunnya pendapatan warga.

Di sisi lain, sebagian warga yang juga takut terpapar juga memilih untuk tinggal di rumah dan mengurangi waktu untuk bekerja atau berdagang. ”Pembagian nasi gratis ini cukup membantu kami di tengah situasi sekarang,” katanya.

Dok Humas Brimob Polda Kaltim

Selain paket nasi, petugas juga membagikan masker hingga. ”Kami berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak wabah corona,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK

Rencananya, bhakti Brimob Kaltim Kepada Masyarakat semacam ini akan digalakkan secara berkesinambungan dengan sasaran masyarakat menengah ke bawah di wilayah Kota Balikpapan. Saat ini Kota Balikapan sudah masuk dalam zona merah COVID-19.

Artikel ini telah tayang di: https://www.brimobpoldakaltim.com/2020/04/23/ratusan-paket-nasi-gratis-dari-brimob-di-balikpapan-disambut-antusias-warga/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *