ARTICLE SOBAT POLRI

Imbas COVID-19 di Balikpapan, Brimob Door to door Bagi Nasi Gratis Untuk Buka Puasa Ramadhan

Dok Humas Brimob Polda Kaltim

Kota Balikpapan, Kaltim – Setiap tahun selama bulan Ramadhan, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim membagikan makanan di jalanan gratis saat sore hari. Untuk orang-orang berbuka puasa atau takjil.

Makanan ini biasanya diberikan kepada orang kurang mampu untuk berbuka puasa setiap hari.

Namun, ada kekhawatiran jika tradisi ini tetap dilakukan di jalanan selama pandemi Virus Corona baru yang diprediksi hingga ramadhan, justru akan menjadi ancaman penularan. Bukan hanya Balikpapan, namun seluruh Kaltim.

Jadi kali ini Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendirikan dapur lapangam dan selanjutnya melakukan door to door kepada masyarakat memberi makanan pada mereka yang membutuhkan.

Dok Humas Brimob Polda Kaltim

“Kami berharap dapat meringankan penderitaan mereka apa lagi di bulan ramadhan ini,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK. Jumat, (24/4/2020)

Ketika ramadhan dimulai dengan bulan baru akhir pekan ini, umat Islam di Balikpapam berusaha untuk mempertahankan ritual yang paling dihargai dari bulan paling suci bagi orang Islam tanpa menyebarkan penyebaran lebih lanjut.

Selama Ramadan, keluarga dan teman-teman biasanya berkumpul untuk makan besar atau dikenal sebagai berbuka puasa.

“maka dari itu, giat ini juga merupakan bhakti brimob kaltim kepada masyarakat, guna meringankan beban masyarakat akibat pandemi corona ini,” tutup John Huntal.

Artikel ini telah tayang di: https://www.brimobpoldakaltim.com/2020/04/24/imbas-covid-19-di-balikpapan-brimob-door-to-door-bagi-nasi-gratis-untuk-buka-puasa-ramadhan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *