ARTICLE INI BALIKPAPAN

1 Pasien Sembuh, Tambah 3 Lagi Balikpapan

Perkembangan penanggulangan Covid-19 di Balikpapan hari ini (30/4) yang disampaikan Pemerintah Kota Balikpapan via akun media sosial. Berikut informasinya:

Hari ini (30/4) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Balikpapan mendapatkan Kabar baik dengan mengonfirmasi satu pasien positif mendapatkan hasil swab test negatif dua kali berturut-turut. Pasien dengan inisial HT dengan usia 49 tahun. Yang bersangkutan masuk rumah sakit sejak 13 Maret 2020 dengan riwayat perjalanan dari Jepang. Saat ini HT dalam kondisi baik, namun belum keluar rumah sakit.

Penambahan tiga pasien positif. Yang pertama, ibu rumah tangga berusia 30 tahun pekerjaan ibu rumah tangga. Kedua, laki-laki 35 tahun pekerjaan swasta, perjalanan dari Surabaya. Sedangkan satu lagi remaja 16 tahun dengan riwayat perjalanan dari Gowa.

Juga terjadi penambahan empat kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Keempatnya merupakan kasus baru dengan gejala mirip Covid-19 seperti sesak napas dan hasilĀ rongten menunjukan pneumonia. Jumlah spesimen yang masih menunggu hasil pemeriksaan di BBLK Surabaya sebanyak 36 sampel.

Press release disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Dandim 0905 Balikpapan Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Wakapolresta AKBP Sebril Sesa, dan Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan dr Andi Sri Juliarty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *