ARTICLE SOBAT POLRI

Jelang Buka, Gegana Kaltim Bagi Bagi Nasi Gratis di Gang Mandiri RT 02 Sepinggan

Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kaltim membagikan takjil dan paket makanan untuk berbuka puasa. Bakti sosial itu digelar untuk mengurangi beban warga ekonomi kebawah akibat pandemi Covid-19.

Personil dari petugas Brimob yang berada di mako memasak takjil dan makanan siap saji di mako Satuan Brimob Polda Kaltim dengan mengunakan mobil dapur lapangan,kemudian hasil masakan itu dibagikan kepada masyarakat yang berada di wilayah Hukum Balikpapan sasaranya pun kalangan dengan ekonomi kebawah.

“Ini Bhakti Brimob untuk masyarakat. Dalam rangka mengurangi dampak sosial akibat pandemi Covid-19. Kita mendirikan dapur untuk memasak langsung takjil dan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat,”Ujar Komandan Satuan Brimob Kaltim Kombes pol John Huntal Sarjananto Sitanggang S.I.K

Ia mengatakan, pada Ramdan ini pihaknya mengajarkan anggota untuk peduli dan berbagi dengan sesama. Setiap anggota menyisikan sebagian penghasilan, membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kami sisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan bagi-bagi menu buka puasa dan paket makanan untuk berbuka puasa itu dilakukan secara berkeliling di dampingi juga oleh Bhabin khamtibmas dari Polres Balikpapan ke sejumlah titik di RT 02 gang Mandiri Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan, Jum’at (08/05/2020)” bebernya.

Pihaknya berkeliling membagikan takjil dan makanan berbuka puasa tersebut untuk mematuhi anjuran dari pemerintah untuk menghindari kerumunan masa dalam satu titik/wilayah. “Sesuai aturan dan protap kesehatan, kita sebisa mungkin menghindari masyarakat yang berkumpul dalam satu titik. Oleh sebab itu kami berkeliling satu tempat ke tempat lainnya. Semoga apa yang kami berikan bermanfaat bagi warga dan menjadi amal baik kami di hadapan Tuhan, terutama yang sedang membutuhkan,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di: https://www.brimobpoldakaltim.com/2020/05/08/jelang-buka-gegana-kaltim-bagi-bagi-nasi-gratis-di-gang-mandiri-rt-02-sepinggan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *