ARTICLE INI BALIKPAPAN

Sudah 17 Pasien Covid-19 Di Balikpapan Sembuh

Data pemantauan harian kewaspadaan infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Balikpapan, Sabtu (9/5/2020) berdasarkan informasi dari media sosial Pemerintah Kota Balikpapan, berikut informasinya:

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan melepas sepuluh pasien sembuh atau telah dua kali berturut-turut mendapatkan hasil swab test.

Kesepuluh pasien terdiri dari empat orang yang dinyatakan sembuh pada Jumat (8/5), lima orang yang dinyatakan sembuh pada Sabtu (9/5), dan seorang lagi sembuh pada akhir April lalu. Mereka dilepas secara langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan yang juga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Direktur RS Kanujoso Djatiwibowo dr Edy Iskandar.

Kesepuluh pasien yang telah sembuh antara lain; Kambri (BPN 10), Hartini dan Raihan (BPN 11) dengan riwayat perjalanan dari Jepang. Hendry Lie (BPN 20) dengan riwayat perjalanan dari Singapura. Rahcmad (BPN 21) dan Fery (BPN 24) dengan riwayat pekerja kargo. Ester (BPN 9), Hatorangan (BPN 15), dan Lince (BPN 19) dengan riwayat dari transmisi lokal bersumber perjalanan Tasikmalaya. Dian (BPN 4) dengan riwayat Seminar Bogor.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 juga melaporkan bahwa pada hari ini (9/5) terkonfirmasi 1 pasien positif. Perempuan usia 62 tahun yang dirawat di rumah sakit sejak 28 April lalu. Ia memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif lainnya.

Kemudian, terkonfirmasi hasil negatif terhadap PDP yang meninggal dunia pada 2 Mei 2020. Pasien tersebut seorang perempuan 62 tahun merupakan seorang pedagang kaki lima di pasar tradisional di Balikpapan.

Turut hadir dalam rilis pers dan pelepasan pasien sembuh di halaman kantor Wali Kota, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty, dan tim RS Kanujoso Djatiwibowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *