ARTICLE INI BALIKPAPAN

3 Pasien Sembuh dan Satu Tambahan Kasus Positif Di Balikpapan

Berikut data pemantauan harian (31/5) perkembangan Covid-19 di Balikpapan berdasarkan rilis di akun media sosial Pemerintah Kota Balikpapan. 

Tiga pasien dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil swab negatif dua kali berturut-turut dan dibolehkan pulang. Masing-masing adalah:

  • BPN 41. Laki-laki 17 tahun dari klaster Temboro, Magetan. Dirawat sejak 3 Mei 2020 dan dinyatakan negatif dari hasil lab TCM RSKD.
  • BPN 47 . Laki-laki usia 48 tahun dengan riwayat akan kembali ke daerah asal setelah bekerja dan hasil skrining untuk keperluan penerbangan. Dirawat sejak 2 Mei 2020 dan dinyatakan negatif dari hasil lab TCM RSKD.
  • BPN 50. Laki-laki usia 34 tahun dari status OTG melakukan skrining untuk keperluan bekerja ditemukan hasil reaktif dan dilanjutkan swab test dental hasil positif masuk RSPB tanggal 20 Mei 2020.

Penambahan satu pasien positif. Laki-laki usia 39 tahun. Merupakan OTG pemeriksaan mandiri ke RSKD Balikpapan untuk keperluan perjalanan tugas luar daerah dan ditemukan rapid test reaktif dan swab test TCM positif.

Pengurangan kasus PDP sebanyak 8 pasien. Penambahan OTG dengan hasil rapid test reaktif sebanyak 20. OTG terkonfirmasi negatif sebanyak 17.

Rilis pers disampaikan Rizal Effendi didampingi Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle, Wakapolresta AKBP Sebril Sesa, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gede Putu Agung Sujarnawa, dan Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *