ARTICLE INI BALIKPAPAN

2 Pasien Sembuh, Tambahan 1 Positif, dan 13 PDP Negatif Di Balikpapan

Berikut data pemantauan harian (1/6) perkembangan Covid-19 di Balikpapan berdasarkan rilis di akun media sosial Pemerintah Kota Balikpapan. 

Dua pasien dinyatakan sembuh setelah mendapatkan hasil swab negatif dua kali berturut-turut, masing-masing adalah:

  • BPN 34 terkonfirmasi negatif dari hasil laboratorium PCR RS AW Sjahranie Samarinda. Laki-laki usia 28 tahun memiliki riwayat kontak erat dengan BPN 22 dari klaster perjalanan Jakarta. Dirawat sejak 2 Mei 2020.
  • BPN 44 terkonfirmasi negatif dari hasil laboratorium PCR RS AWS Sjahranie Samarinda. Laki-laki usia 60 tahun dirawat sejak 12 Mei 2020. Memiliki riwayat kontak erat dengan BPN 22 dari klaster perjalanan Jakarta. BPN 44 dan BPN 34 memiliki hubungan keluarga ayah dan anak.

Keduanya dilepas dari rumah sakit oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan yang juga Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi di Kantor Wali Kota Balikpapan. Didampingi Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr R Hardjanto Kolonel (Kes) Bima Wisnu Nugraha bersama tim, Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebril Sesa, dan Dandim 0905 Kolonel Arm I Gede Putu Agung Sujarnawa.

Sementara itu, penambahan satu kasus terkonfirmasi positif dari hasil laboratorium PCR RS AW Sjahrani. Pasien dengan kode BPN 62 merupakan laki-laki usia 38 tahun dengan riwayat PDP yang telah dirawat sejak 23 Mei 2020.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang 13. Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 4. Jumlah spesimen yang sedang dalam proses pemeriksaan: 17 spesimen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *