ARTICLE INI BALIKPAPAN

Penambahan 3 Pasien Positif, Satu Diantaranya Dari Luar Balikpapan

Perkembangan penanggulangan Covid-19 di Balikpapan hari ini (3/6) berdasarkan rilis di akun media sosial Pemerintah Kota Balikpapan.  Terdapat 3 penambahan kasus terkonfirmasi positif dengan rincian:

  • BPN 66. Laki-laki usia 50 tahun, KTP luar Balikpapan, masuk ke Balikpapan dengan rapid test negatif, namun saat akan masuk ke lokasi pekerjaan diswab PCR di RSPB terdeteksi positif.
  • BPN 64. Ibu rumah tangga usia 35 tahun, terdeteksi positif swab TCM di Lab RSKD karena akan melakukan perjalanan bersama keluarga ke Jakarta yang mensyaratkan pemeriksaan PCR.
  • BPN 65 pasien laki-laki, usia 33 tahun, telah dirawat di RSPB sejak 29 Mei karena keluhan batuk, sakit tenggorokan, ada riwayat kontak PDP dari keluarga dan hasil swab PCR positif di RSPB.

2 hasil swab ulang pasien positif yang hasil swab ulangannya masih positif kembali sehingga tetap dirawat di Rumah Sakit. 75 hasil negatif dari Orang Tanpa Gejala isolasi mandiri. Jumlah spesimen dalam pemeriksaan: 8 sampel. Jumlah spesimen dalam perjalanan: 10 sampel.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menginformasikan dari rapid test massal kepada karyawan dan tenant mal beberapa waktu lalu ditemukan satu reaktif yang kemudian dilanjutkan swab dengan hasil negatif.

Kemudian rapid test massal terhadap pengemudi transportasi umum baik online dan konvesional, dari 821 orang yang mengikuti, 13 orang mendapatkan hasil reaktif, yang kemudian diulang dengan hasil 1 kembali reaktif. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan swab test.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *