ARTICLE INI BALIKPAPAN

Penambahan 5 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Balikpapan Dengan KTP Luar Balikpapan

Berikut data pemantauan harian (4/6) perkembangan Covid-19 di Balikpapan berdasarkan rilis di akun media sosial Pemerintah Kota Balikpapan. Penambahan lima pasien positif yang semuanya ber-KTP luar Balikpapan.

  • BPN 67. Laki-laki usia 28 tahun dengan KTP Jawa Barat, berstatus mahasiswa di Jakarta. Memiliki riwayat, melakukan kunjungan keluarga di Balikpapan. Kemudian terlacak saat melakukan PCR mandiri di RSPB untuk keperluan berangkat ke Jakarta.
  • BPN 68. Laki-laki usia 39 tahun dengan KTP Jawa Barat. Karyawan dari perusahaan swasta. Memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta kemudian melakukan kontak erat dengan BPN 60 di lokasi kerja.
  • BPN 69. Laki-laki usia 25 tahun dengan KTP Jawa Tengah. Tiba di Balikpapan pada 1 Juni untuk bekerja di perusahaan. Kemudian mengikuti swab test di RSPB untuk syarat masuk lokasi pada 2 Juni 2020 dan menerima hasil terkonfirmasi positif.
  • BPN 70. Usia 33 tahun dengan KTP Jawa Tengah. Memiliki riwayat pekerjaan dan perjalanan yang sama dengan BPN 69.
  • BPN 71. Laki-laki usia 19 tahun dengan KTP Jawa Tengah. Memiliki riyawat pekerjaan dan perjalanan yang sama dengan BPN 69 dan 70.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang 13. OTG dengan rapid test reaktif bertambah 22. Jumlah spesimen dalam proses pemeriksaan: 18 spesimen.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi juga menyampaikan hasil rapid test dari pekerja kuliner yang dilaksanakan pada Rabu (3/6), dari 1.057 orang yang ikut rapid test, ditemukan 22 hasil reaktif. Selanjutnya, akan dilakukan rapid test ulang dengan alat yang berbeda.

Pemerintah Kota Balikpapan juga akan memulai relaksasi sebagai tahapan untuk menuju kenormalan baru pada pekan ini yang dimulai dengan dimulainya kegiatan ibadah di rumah ibadah, dan relaksasi pada penutupan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *