ARTICLE INI BALIKPAPAN

Penambahan 1 Kasus Positif Covid-19 Di Balikpapan Dari ABK

Perkembangan penanggulangan Covid-19 di Balikpapan hari ini (5/6):

Penambahan satu pasien positif dengan kode BPN 72, laki-laki usia 27 tahun. Memiliki riwayat anak buah kapal (ABK) yang akan sandar di Balikpapan. Sebelum sandar, ABK diwajibkan menjalani rapid test di kapal oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelah ditemukan hasil reaktif, dilanjutkan dengan swab test dan diperiksa di lab TCM RSKD.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah tiga.
Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan rapid test reaktif bertambah 13.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, setelah melakukan relaksasi terhadap kegiatan ibadah di rumah ibadah pada hari ini (5/6), mulai Sabtu besok (6/6) pemerintah akan melakukan fase pertama relaksasi terhadap pusat perbelanjaan/ mal, restoran, salon dan barbershop.

Relaksasi ini dengan mengizinkan jam pembukaan pada pukul 10.00-22.00 Wita, kemudian pemilik usaha wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak. Pemerintah Kota juga akan melakukan supervisi, pendampingan, dan evaluasi terhadap penerapan kedisiplinan selama fase pertama ini.

Pada konferensi pers di Kantor Wali Kota hari ini, Tim Gugus Tugas juga menerima bantuan berupa 10 paket APD dari PT Thiess Contractors Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *