ARTICLE INI BALIKPAPAN

Satu Sembuh Dan 3 Tambahan Kasus Positif Covid Di Balikpapan, Dua Diantaranya Dari Klaster Kampung Baru

Data Pemantauan Harian Kewaspadaan Infeksi Covid-19 Kota Balikpapan per 11 Juni 2020 berdasarkan rilis di akun media sosial pemerintah kota Balikpapan, berikut informasinya.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan telah menyelesaikan tracing kasus transmisi lokal pada keluarga yang tinggal di Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Dalam kurun waktu dua minggu, Tim Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan melakukan tracing dari kasus pertama yakni BPN 62. Dari 6 orang di lingkungan kerja BPN 62 semuanya mendapatkan hasil negatif.

Kemudian, dari 17 orang anggota keluarga yang memiliki riyawat kontak dengan BPN 62, telah didapat hasil 8 orang terkonfirmasi positif dan 9 orang lainnya terkonfirmasi negatif.

Mereka yang terkonfirmasi positif yakni BPN 81, BPN 82, BPN 83, BPN 85, BPN 86, dan BPN 87. Kemudian yang terakhir terkonfirmasi positif pada Kamis (11/6) yakni BPN 92 dan BPN 93.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, kasus keluarga di Kampung Baru ini merupakan kasus transmisi lokal pada keluarga ke-12 yang terjadi di Balikpapan. Selain melakukan perawatan kepada anggota keluarga yang terkonfirmasi positif, Dinas Kesehatan Kota juga melakukan pendampingan bagi anggota keluarga lainnya.

Pada hari ini (11/6) juga, terkonfirmasi satu pasien positif, BPN 91 laki-laki usia 51 tahun, dengan riyawat OTG pekerja migas yang melakukan skrining pemeriksaan sebelum memulai pekerjaan. BPN 91 terkonfirmasi positif dari laboratorium PCR RSPB.

Kemudian satu pasien dinyatakan sembuh setelah mendapat hasil negatif dua kali berturut-turut yakni BPN 52 dengan riwayat ABK, dirawat sejak 25 Mei 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *