ARTICLE INI BALIKPAPAN

Enam Pasien Sembuh, Tambah Dua Kasus, Dan Satu Meninggal Dunia Di Balikpapan

Berikut data pemantauan harian (12/6) perkembangan Covid-19 di Balikpapan berdasarkan rilis di akun media sosial Pemerintah Kota Balikpapan.

Kabar duka bagi kota Balikpapan. Satu pasien positif Covid-19 dengan kode BPN 81 meninggal dunia pukul 05.45 Wita, Jumat (12/6). Almarhum yang berusia 63 tahun merupakan ayah dari keluarga yang mengalami kasus transmisi lokal Covid-19 di Kampung Baru.

Oleh Tim Gugus Tugas Covid-19, jenazah BPN 81 telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU KM 15 sekitar pukul 08.00 Wita. Dengan demikian, sudah tiga pasien positif Covid yang meninggal sejak kasus meninggal pertama pada 29 Maret 2020.

Sebagai bentuk pencegahan agar klaster Kampung Baru tidak berkembang, Sabtu besok (13/6) akan digelar rapid test massal di Puskesmas Baru Tengah dan Puskesmas Baru Ilir. Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengimbau kepada warga yang pernah merasa memiliki riwayat kontak erat dengan klaster keluarga di Kampung Baru untuk mengikuti skrining awal infeksi Covid-19 tersebut. Rapid test akan digelar pukul 09.00-12.00 Wita.

Pada hari ini, juga terkonfirmasi dua kasus positif baru yakni BPN 94, laki-laki usia 27 tahun, KTP luar Balikpapan,pekerja tambang, dan tiga minggu terakhir mengunjungi keluarga di Balikpapan. Terlacak saat skrining untuk syarat penerbangan. Kemudian, BPN 95, laki-laki berusia 20 tahun, pekerja swasta, merupakan hasil skrining rapid test massal puskesmas.

Hari ini juga ada pasien yang sembuh setelah mendapatkan hasil swab negatif dua kali berturut-turut, yakni BPN 43, BPN 66, BPN 69, BPN 70, BPN 71, dan BPN 74.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *