ARTICLE INI BALIKPAPAN

Pemkot Lakukan Monitoring Bandara Di Balikpapan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan melakukan monitoring pelaksanaan Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor 551.43/0284 dan 551.43/0293/Dishub tentang Pengendalian Penumpang/Kedatangan di Pintu Masuk Kota Balikpapan, di Bandara Sepinggan Balikpapan, Senin (15/6).

Tim yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty tersebut melihat proses pemeriksaan administrasi di terminal kedatangan yang ada di bandara. Para penumpang setelah turun pesawat dan keluar dari ruang kedatangan diarahkan ke tempat proses pemeriksaan.

Sejak disosialisasikan pada 3 Juni 2020 dan diterapkan secara penuh pada 7 Juni 2020, tingkat kepatuhan warga non KTP Kaltim yang datang dengan tujuan akhir Balikpapan membawa hasil PCR negatif atau dua kali rapid test dengan hasil non reaktif semakin tinggi.

Apabila terdapat penumpang tujuan Balikpapan yang tidak membawa hasil PCR, maka akan dibawa ke rumah sakit untuk diskrining PCR. Jika menolak, maka akan dipulangkan ke daerah asal.

Sementara itu, perkembangan penanggulangan Covid-19 di Balikpapan hari ini (15/6) terdapat satu pasien terkonfirmasi positif. Pasien kode BPN 100, laki-laki usia 44 tahun, KTP Balikpapan. Merupakan pekerja wiraswasta dengan riwayat melakukan aktivitas pekerjaan di Jakarta. Tiba di Balikpapan pada 1 Juni, kemudian setelah sepekan kemudian akan kembali ke Jakarta dan melakukan swab mandiri di laboratorium swasta, kemudian mendapatkan hasil positif.

Juga penambahan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu Orang Tanpa Gejala (OTG) dengan hasil rapid test reaktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *