ARTICLE INI BALIKPAPAN

14 Sembuh Dan Tambah 8 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Balikpapan Hari Ini

Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Balikpapan kembali bertambah. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan mengonfirmasi 14 pasien sembuh pada hari ini (25/6).

Sebanyak 10 di antaranya merupakan OTG pekerja di bidang migas, suami istri yang juga terkait bidang migas, satu terkait transmisi lokal klaster keluarga di Kampung Baru, dan satu dari pasien umum. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya dirawat di RS Pertamina Balikpapan, satu dirawat di RSKD, dan satu di RST dr Harjanto.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, meskipun angka kesembuhan cukup banyak. Namun angka pertambahan positif tetap perlu menjadi perhatian semua pihak. Karena pada hari ini terkonfirmasi delapan pasien positif baru. Masyarakat diminta untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu, Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) dr Edy Iskandar mengatakan, kenaikan pasien positif di Balikpapan menunjukkan upaya deteksi dan tracing kasus Covid-19 di Balikpapan oleh Dinas Kesehatan sudah berjalan baik. Mulai dari melakukan rapid test massal, kemudian kewajiban swab test bagi pendatang ke Balikpapan, dan berkoordinasi dengan perusahaan yang mendatangkan pekerja untuk wajib swab test sebelum ke lokasi.

Sehingga dari angka pasien positif yang ada, sebagian besar merupakan kasus temuan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Di samping itu, RSKD juga sudah mengantisipasi jika terjadi lonjakan pasien sewaktu-waktu di Balikpapan. Saat ini, dua blok kamar rumah sakit dengan kapasitas 80 kamar telah terisi, dan RSUD sudah menyiapkan satu blok lagi dengan kapasistas 40 kamar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *