ARTICLE INI BALIKPAPAN

Pekerja Migas Menambah Kasus Covid-19 Di Balikpapan

Pertambahan kasus positif Covid-19 di Balikpapan masih didominasi dari pekerja bidang migas. Hari ini (29/6) jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak enam orang.

Dari analisis yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan, jumlah pasien positif dari kalangan pekerja swasta sampai 29 Juni 2020, sebanyak 101 orang dari 57 perusahaan. Sebagian besar merupakan perusahaan yang bergerak di bidang migas.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, dengan banyaknya kasus ini Pemerintah Kota Balikpapan mengundang kembali perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang migas untuk melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19.

Rapat diagendakan berlangsung di Kantor Wali Kota, Senin (29/6) malam. Salah satu poin rapat yang akan dibahas adalah menegaskan kembali kewajiban swab test kepada para pekerja di daerah asal sebelum berangkat ke Balikpapan. Kemudian meminta penjelasan terkait protokol kesehatan yang diterapkan oleh perusahaan. Karena ada beberapa kasus di mana pekerja mendapatkan hasil swab test negatif sebelum berangkat ke Balikpapan, kemudian ketika akan masuk lokasi melakukan swab test ulang dan hasilnya positif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan persiapan swab test massal di Pasar Pandansari terus dilakukan. Swab test akan dilakukan di depan Kantor UPT Pasar Pandansari, Selasa (30/6), mulai pukul 09.00-13.00 Wita. Langkah untuk mendiagnosa infeksi Covid-19 ini dilakukan sebagai tindak lanjut kasus positif Covid-19 yang dialami seorang pedagang pasar beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *