ARTICLE INI BALIKPAPAN

Sebelas Pasien Kembali Sembuh

Sebelas pasien Covid-19 di Balikpapan kembali dinyatakan sembuh hari ini (2/7). Pada hari sebelumnya atau Rabu (1/7), jumlah pasien yang mendapatkan hasil negatif dua kali berturut-turut juga berjumlah sama. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh di kota Balikpapan sejak awal pandemi sudah sebanyak 135 orang.

Sementara itu pasien positif hari ini bertambah lima orang. Tiga di antaranya berasal dari pekerja bidang migas, satu dari PDP, dan sisanya dari hasil tracing kasus positif lainnya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan juga mengonfirmasi bahwa satu PDP telah meninggal dunia pada Kamis (2/7). Pasien laki-laki 58 tahun tersebut masuk rumah sakit pada Rabu (1/7) pukul 01.00 Wita dini hari dengan keluhan nyeri dada dan sesak napas.

Yang bersangkutan memiliki komorbid penyakit jantung, hipertensi, dan stroke. Dari hasil rontgen menunjukkan pneumonia sehingga ditetapkan sebagai PDP. Namun hasil swab test dengan PCR belum keluar. Pasien meninggal pada pukul 06.40 Wita.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi kembali mengingatkan, dengan adanya kelonggaran seperti pembukaan jalan, kembalinya aktivitas di tempat ibadah, dan tempat usaha, masyarakat tetap diingatkan untuk disiplin menjaga protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Dalam jumpa pers di Kantor Wali Kota hari ini, Rizal Effendi juga menyampaikan bahwa Gugus Tugas Balikpapan masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen dari swab test massal di Pasar Pandansari pada Selasa (30/6). Ia berharap pemeriksaan seluruh spesimen di Labkesda Provinsi Kaltim dapat segera selesai sehingga bisa diumumkan. Swab test massal di Pasar Pandansari tercatat diikuti 247 pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *