ARTICLE INI BALIKPAPAN

87 Hasil Swab Test Massal Di Pasar Pandansari Negatif

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan telah menerima sebagian hasil swab test massal di Pasar Pandansari yang dilakukan pada Selasa (30/6). Sebanyak 87 dari 247 spesimen swab yang dikirim mendapatkan hasil negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel swab lainnya dari Labkesda Provinsi Kaltim di Samarinda.

Menurut Andi Sri Juliarty, saat ini jumlah spesimen yang diperiksa di Labkesda Provinsi Kaltim cukup banyak karena laboratorium tersebut juga menerima pemeriksaan sampel swab dari daerah lain di Kaltim. Sehingga Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan harus menunggu antrean pemeriksaan sampel swab.

Sebagaimana diketahui swab test massal di Pasar Pandansari merupakan tindak lanjut setelah ditemukannya kasus positif dengan pasien kode BPN 135 yang merupakan pedagang Pandansari. BPN 135 yang merupakan laki-laki 43 tahun masuk rumah sakit pada 22 Juni dengan penyakit komorbid, meninggal dunia pada 25 Juni.

Dari tracing riwayat kontak keluarga, didapat satu terkonfirmasi positif yakni pasien kode BPN 198 pada Kamis (2/7) yang merupakan istri dari BPN 135. Sementara anggota keluarga lainnya negatif.

Pada jumpa pers di Kantor Wali Kota, Jumat (3/7), Gugus Tugas Covid-19 mengonfirmasi bahwa hari ini terdapat penambahan sepuluh kasus positif dan empat terkonfirmasi negatif. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *