ARTICLE INI BALIKPAPAN

Sembilan Sembuh Dan Tambah Sembilan Kasus Positif Covid-19 Di Balikpapan

Hasil Swab Test Massal Kembali Diterima
93 Negatif, 1 Terkonfirmasi Positif

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan kembali menerima hasil dari swab test massal di Pasar Pandansari yang dilakukan pada Selasa (30/6). Hari ini (4/7), sebanyak 94 hasil swab test diterima dengan satu di antaranya terkonfirmasi positif. Sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan menerima 87 hasil dengan seluruhnya negatif.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan dengan ditemukannya satu kasus positif tersebut, pihaknya telah melakukan tindak lanjut untuk menjemput yang bersangkutan untuk mendapat penanganan.

Begitu juga dengan di pasar, Gugus Tugas berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan untuk mencari tahu lokasi pedagang tersebut berjualan. Apakah berada di dalam gedung, luar gedung, atau di sekitar tangga. Setelah itu akan dilakukan tindak lanjut dengan sterilisasi dan langkah lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengabarkan bahwa BPN 198, yang merupakan istri dari BPN 135, pedagang Pasar Pandansari yang terkonfimasi positif pada 23 Juni, sudah tidak berada di Balikpapan.

Dari informasi yang diterima setelah berkoordinasi dengan pihak terkait, BPN 198 tengah berada di Kalimantan Selatan. Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Selatan untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut.

Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan juga masih menunggu sisa hasil pemeriksaan spesimen dari swab test massal di Pasar Pandansari. Dari 247 spesimen yang dikirim ke Labkesda Provinsi Kaltim, masih ada 66 yang menunggu hasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *