ARTICLE INI BALIKPAPAN

Tujuh Pasien Terkonfirmasi Sembuh

GUGUS Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan akan kembali menggelar rapid test massal gratis pada Sabtu, 11 Juli 2020.

Sasaran skrining awal deteksi penularan Covid-19 ini akan ditujukan kepada pekerja hotel, pekerja/pengelola gedung, pekerja sarana dan kegiatan wisata, pekerja sarana dan kegiatan olahraga, pekerja jasa perawatan kecantikan, spa, refleksi, dan sejenisnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, rapid test massal ini dilakukan untuk menindaklanjuti dimulainya fase kedua relaksasai/pelonggaran kegiatan massal masa pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan.

Seperti sebelumnya, rapid test massal akan dilakukan di 27 puskesmas di seluruh kelurahan di Balikpapan mulai pukul 09.00-12.00 Wita. Sebanyak 1.360 alat rapid test disiapkan untuk kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan hari ini terdapat tujuh pasien sembuh atau mendapatkan hasil swab test negatif dua kali berturut-turut. Sementara penambahan pasien positif terdapat tiga orang.

Menjelang Iduladha 2020, Pemerintah Kota Balikpapan masih menunggu surat edaran dari Majelis Ulama Indonesia terkait pelaksanaan Salat Iduladha. Kemudian, tentang pelaksanaan kurban juga masih berkoordinasi dengan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota balikpapan terkait protokol kesehatan saat melaksanakan kurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *