ARTICLE INI BALIKPAPAN

Sepuluh Pasien Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan hari ini (13/7) mengonfirmasi sepuluh pasien sembuh atau telah dua kali menerima hasil swab test negatif berturut-turut, dan lima pasien positif. Dari lima pasien yang positif, satu di antaranya meninggal.

Pasien yang meninggal merupakan pasien kode BPN 274, laki-laki usia 64 tahun KTP Balikpapan. Yang bersangkutan merupakan PDP penyakit komorbid jantung serta hasil rontgen paru menunjukkan pneumonia. Sempat dilakukan swab test, dan terkonfirmasi positif dari Lab TCM RSKD.

Dalam jumpa pers di Kantor Wali Kota hari ini (13/7), Tim Gugus Tugas melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Juliarty menyampaikan, hasil rapid test massal yang dilaksanakan pada Sabtu (11/7) untuk pekerja hotel, pekerja sarana olahraga, tempat wisata dan tempat jasa perawatan kecantikan, spa dan sejenis diikuti 723 orang.

Dari jumlah tersebut didapat 6 hasil reaktif. Dari enam orang yang mendapatkan hasil reaktif tersebut, Gugus Tugas akan melakukan rapid test ulang yang kedua. Apabila kembali reaktif akan dilakukan swab test.

Selain itu, sebagai bagian dari fase relaksasi kedua, Pemerintah Kota Balikpapan akan melaksanakan simulasi pembukaan posyandu di salah satu posyandu pada Selasa (14/7). Dengan kembali aktifnya posyandu, diharapkan layanan kesehatan dasar oleh masyarakat dapat berjalan lagi.

Kemudian, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gede Putu Agung Sujarnawa menyampaikan, dalam rangkaian HUT-62 Kodam/VI Mularwan, Kodim 0905 Balikpapan akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di dua pasar tradisional, yakni Pasar Klandasan dan Pasar Pandansari pada Selasa pagi (14/7).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *