ARTICLE INI BALIKPAPAN

Hari Ini 12 Pasien Dibolehkan Pulang

Berharap Segera Masuk Zona Oranye

Kesembuhan 12 pasien Covid-19 hari ini (16/7) diharapkan menambah optimisme Balikpapan segera keluar dari zona merah pandemi Covid-19.

Dari data kemarin (15/7) jumlah yang pasien dirawat sebanyak 63 orang. Namun pada hari ini juga 5 orang yang terkonfirmasi positif. Sehingga jumlah pasien yang masih dirawat sampai hari ini 56 orang.

Sebagaimana yang telah ditetapkan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, sebuah daerah berstatus zona merah jika terdapat lebih dari 51 kasus positif Covid-19. Sedangkan zona oranye antara 26-50 kasus, zona kuning 1-25 kasus, dan zona hijau 0 kasus.

Dari 12 kesembuhan hari ini, 1 pasien dirawat di RSKD dan 11 lainnya telah menjalani perawatan di RSPB. Dengan masa kesembuhan tercepat 6 hari. Akan tetapi setelah pulang dari rumah sakit, setiap pasien wajib melakukan isolasi mandiri 14 har ini.

Sementara itu, pada jumpa pers di Kantor Wali Kota hari ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan Rizal Effendi menginformasikan pihaknya membuka pelayanan pemeriksaan bagi siapa saja yang telah melakukan kontak dengan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyani dalam kurun 14 hari terakhir.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut setelah Wakil Gubernur Kaltim mengonfirmasi dirinya positif terjangkit Covid-19 di Samarinda, kemarin (16/7). Sebagaimana diketahui, kurun dua pekan terakhir, Wakil Gubernur Kaltim memiliki dua agenda kunjungan di Balikpapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *