ARTICLE INI BALIKPAPAN

Rapid Test Massal Akan Terus Diperluas

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan akan terus memperluas rapid test massal bagi masyarakat kota Balikpapan. Hingga saat ini, Gugus Tugas telah menerima sejumlah usulan dari lembaga maupun kelompok masyarakat untuk mengikuti skrining awal penularan Covid-19 tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty mengatakan, beberapa permintaan tersebut datang dari KPU, Bawaslu, yang akan memulai tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada. Kemudian ada permintaan kembali dari perhotelan bagi pekerja mereka yang belum mengikuti rapid test sebelumnya dengan kurang lebih 1.000 orang. Nantinya, Gugus Tugas akan memprioritaskan pelaksanaan rapid test massal bagi kelompok yang sekiranya memiliki urgensi.

Dalam jumpa pers di Kantor Wali Kota hari ini (17/7), Andi Sri Juliarty juga menyampaikan perkembangan dari pelaksanaan rapid test massal bagi pekerja hotel, pekerja sarana olahraga, tempat wisata, dan jasa kecantikan pada Sabtu (11/7). Dari 723 orang yang mengikuti didapat 6 orang hasil reaktif. Dari 6 orang ini telah dilakukan rapid test ulang dengan 1 hasil kembali positif. Satu orang tersebut telah diswab test dan tengah menunggu hasil.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan hari ini (17/7) juga melaporkan sembilan kasus terkonfirmasi positif dan enam kasus pasien sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *