ARTICLE INI BALIKPAPAN

Besok, Swab Test Massal di Pasar Rapak

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan akan menggelar swab test massal di Pasar Rapak pada Selasa (21/7).

Swab test massal dilakukan sebagai tindak lanjut ditemukannya empat kasus pedagang terkonfirmasi positif pada Senin (19/7). Selanjutnya dari tracing kontak erat telah ditemukan tujuh hasil rapid test reaktif.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan sekaligus Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa mengatakan, sebagai persiapan swab test massal pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan dan pengelolaa tempat perbelanjaan untuk melakukan sterilisasi.

Rencananya malam ini pukul 21.00 Wita akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Kemudian pelaksanaan swab test massal besok mulai pukul 08.00-13.00 Wita.

Dengan temuan kasus positif di Pasar Rapak tersebut, Pemerintah Kota Balikpapan telah mengeluarkan kebijakan penutupan sementara selama tiga hari terhadap pasar tradisional Muara Rapak yang berada di lantai dasar.

Sementara itu, Gugus Tugas Balikpapan hari ini (20/7) juga menyampaikan penambahan delapan kasus positif dan tidak ada pasien sembuh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *