ARTICLE INI BALIKPAPAN

Gugus Tugas Terima Bantuan Swab Test

Hari Ini Enam Kasus Positif dan Empat Sembuh

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan menerima bantuan 200 kuota swab test dari BNI Kota Balikpapan. Uji usap gratis ini merupakan bagian dari program CSR sekaligus ulang tahun ke-74 bank BUMN tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty dalam konferensi pers di Kantor Wali Kota hari ini (23/7) menyampaikan, untuk kota Balikpapan mendapat kuota 500 swab test. Sebanyak 300 ditujukan bagi masyarakat umum, sedangkan 200 diberikan kepada Gugus Tugas Balikpapan untuk tracing kasus.

Pelaksanaan swab test massal ini akan dilakukan pada Sabtu (25/7) di halaman parkir samping Kantor Wali Kota Balikpapan (eks Polda Kaltim). Sedangkan untuk pemeriksaan spesimen bekerja sama dengan RS Pertamina Balikpapan.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang juga Ketua Gugus Tugas Balikpapan menyampaikan tanggapan terkait perubahan Gugus Tugas menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah sesuai dengan terbitnya Perpres Nomor 82 Tahun 2020.

Hingga saat ini, Rizal Effendi belum menerima petunjuk pelaksana terkait perubahan tersebut. Ia berharap petunjuk pelaksana segera diterima sehingga segera dapat dilakukan penyesuaian. Meski begitu, penanganan dan penanggulangan Covid-19 tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Pada konferensi pers hari ini, juga disampaikan enam kasus terkonfirmasi positif dan empat kasus terkonfirmasi negatif dua kali atau sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *