ARTICLE INI BALIKPAPAN

Apresiasi Swab Test Massal Gratis dari BNI

Pemerintah Kota Balikpapan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan mengapresiasi swab test massal gratis yang digelar oleh Bank Nasional Indonesia (BNI) Kalimantan di halaman parkir Kantor Wali Kota, Sabtu (25/7).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang juga Ketua Gugus Tugas Balikpapan menyampaikan terima kasih atas kepedulian BNI dalam upaya penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan.

Menurutnya, swab test sebagai salah satu upaya mengetahui tertular atau tidak seseorang dari Covid-19 sangat penting untuk saat ini. Oleh karenanya, masyarakat sebaiknya tidak takut untuk mengikuti kegiatan swab test sebab tujuannya untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Dalam kegiatan yang digelar sejak pukul 08.00 Wita tersebut, BNI menyiapkan 500 kuota swab test. Sebanyak 300 ditujukan bagi masyarakat umum, sedangkan 200 lainnya untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Ratusan masyarakat sejak pagi datang dan mengantre dengan tertib untuk mengikuti swab test tersebut.

Saat peresmian kegiatan swab test massal, Head of Region BNI Banjarmasin Mahrauza Purnaditya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program BNI Berbagi dalam rangka ulang tahun ke-74.

Secara nasional BNI menyiapkan 30 ribu swab test, yang kemudian untuk regional Kalimantan mendapat alokasi 2.500 swab test. Dan 500 swab test ditujukan kota Balikpapan.

Menurut Mahrauza, Balikpapan menjadi kota pertama di Kalimantan yang menjadi tujuan pelaksnaan swab test massal tersebut. Ia berharap, kegiatan ini dapat membantu upaya percepatan penanganan Covid-19khususnya di kota ini.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan hari ini (25/7) melaporkan dua puluh hasil terkonfirmasi positif dan dua terkonfirmasi negatif dua kali atau sembuh.

Dari dua puluh hasil terkonfirmasi positif, dua di antaranya telah meninggal dunia yaitu BPN 381 dan BPN 379 dengan riwayat PDP (Keterangan lengkap lihat slide). Kemudian satu PDP yang meninggal dunia saat dirawat di RS Siloam pada 21 Juli 2020 pukul 01.25 Wita, juga telah mendapatkan hasil pemeriksaan swab test dan dinyatakan negatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *