ARTICLE INI BALIKPAPAN

Terjadi Transmisi Lokal, Kantor Bank Ditutup Sementara

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan menemukan kasus penularan transmisi lokal Covid-19 yang terjadi pada kantor bank swasta di Balikpapan. Sejak ditemukan kali pertama pada 17 Juli hingga pengembangan hari ini telah ditemukan tiga belas orang terkonfirmasi positif.

Dari tracing yang telah dilakukan, penularan tidak hanya terjadi di area perkantoran, tetapi juga sampai pada keluarga karyawan. Atas temuan kasus transmisi lokal ini, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan telah memerintahkan penutupan sementara area kantor bank selama tujuh hari.

Selain untuk sterilisasi dan pencegahan, penutupan sementara dilakukan untuk melakukan pengembangan atau tracing kasus kepada seluruh karyawan. Jika masih terjadi temuan kasus maka akan dapat dipertimbangkan lagi untuk memperpanjang penutupan sementara.

Pada konferensi pers di Kantor Wali Kota hari ini (28/7), Gugus Tugas juga melaporkan penambahan enam belas kasus terkonfirmasi positif, satu pasien sembuh, dan dua kasus meninggal dari pasien positif.

Catatan: Menyesuaikan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 413 Tahun 2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Gugus Tugas Balikpapan mulai kemarin melakukan penyesuaian penyajian data dalam tabel yaitu kolom info grafis Dirawat di Rumah Sakit dan Isolasi Mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *