ARTICLE INI BALIKPAPAN

Isolasi Mandiri Diarahkan ke Asrama Haji

Pemerintah Kota Balikpapan melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan telah bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Embarkasi Balikpapan untuk peminjaman ruangan yang akan dipergunakan sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, sesuai Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 413 Tahun 2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, orang terkonfirmasi positif tanpa gejala dan dengan sakit ringan dapat menjalani isolasi mandiri.

Penyediaan ruangan di Asrama Haji ini dimaksud untuk memudahkan bagi mereka yang menjalani isolasi mandiri apabila mendapat kesulitan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Direncanakan mulai Senin (3/8), Asrama Haji mulai dapat digunakan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Mukhtar menambahkan, untuk keperluan isolasi mandiri ini pihaknya telah meminjamkan ruangan pada beberapa gedung dengan kapasitas 218 tempat tidur.

Dalam kerja sama ini, pihak UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan hanya menyediakan tempat. Sedangkan kebutuhan lain bagi orang yang menjalani isolasi mandiri diserahkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan.

Sementara itu, Gugus Tugas Balikpapan hari ini melaporkan penambahan 21 kasus positif, tidak ada pasien sembuh, dan 6 kasus meninggal dunia.

Dari jumlah terkonfirmasi positif terdapat beberapa klaster, yakni keluarga, sekolah swasta, dan tenaga medis.

Sementara dari jumlah yang meninggal, dua di antaranya merupakan pasien positif, sedangkan lainnya probable atau masih menunggu hasil pemeriksaan swab test.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CDWSmlchb3d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *