ARTICLE INI BALIKPAPAN

Rumah Ibadah Diimbau Turut Sampaikan Kewaspadaan Covid-19

Guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap pandemi Covid-19, setiap rumah ibadah umat beragama di kota Balikpapan diharapkan secara berkala mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan pada setiap pelaksanaan kegiatan ibadah.

Hal ini menjadi salah satu upaya agar anjuran penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak dapat diterima masyarakat secara luas. Pemerintah Kota Balikpapan juga telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 440/0444/Pem tentang Imbauan Kewaspadaan dan Penyampaian Informasi Penyebaran yang Cepat dan Meluas Wabah Covid-19 di Kota Balikpapan.

Tidak hanya imbauan protokol kesehatan, setiap rumah ibadah juga diimbau menginformasikan perkembangan tentang kasus Covid-19 terakhir yang dapat diambil melalui laman covid19.balikpapan.go.id atau Instagram Gugus Tugas @Covid19_bpn.

Sementara itu, pada hari ini (8/8) telah dilakukan rapid test massal terhadap pedagang Pasar Baru. Hal ini sebagai tindaklanjut ditemukannya kasus terkonfirmasi positif salah satu pedagang setempat. Pada rapid test massal tersebut diikuti 104 pedagang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan hari ini melaporkan terdapat penambahan 25 kasus terkonfirmasi positif, di mana 15 di antaranya berasal dari suspek dengan gejala sakit lainnya, sedangkan lainnya merupakan hasil tracing dan swab test mandiri.

Kemudian 12 pasien telah menyelesaikan karantina mandiri dan tujuh kasus meninggal. Tiga di antara yang meninggal merupakan pasien terkonfirmasi positif dan empat lainnya probable atau masih menunggu hasil pemeriksaan swab test.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CDoKaeKh5w0/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *