ARTICLE INI BALIKPAPAN

Pemkot Balikpapan Lakukan Karantina Perkantoran

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, maka Pemerintah Kota Balikpapan melakukan karantina area selama satu pekan, mulai Senin (10/8) hingga Sabtu (15/8).

Area perkantoran yang ditutup sementara adalah kantor organisasi perangkat daerah di Gedung Gabungan Dinas di Jalan Sudirman, yakni Dinas Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BPPDRD) dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)

Kemudian Sekretariat Daerah di Kompleks Kantor Wali Kota Balikpapan dan Dinas Komunikasi & Informatika (khusus Bidang e-Government yang berkantor di Setda). Serta Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR).

Dengan karantina area tersebut maka layanan dari dinas yang dilakukan dengan tatap muka ditiadakan sementara. Sedangkan kantor OPD yang tidak disebutkan di atas tetap buka dan pelayanan dilakukan seperti biasanya.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang mengurus Surat Keterangan Telah Memiliki -Rencana Pengelolaan Normal Baru (SKTM-RPNB) kepada Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 dilakukan secara daring.

Sementara itu, dari perkembangan penanggulangan Covid-19 hari ini (9/8) terdapat 29 kasus terkonfirmasi positif. 15 di antaranya merupakan suspek dengan gejala sakit, sedangkan lainnya merupakan tracing dari kasus suspek lainnya. Kemudian satu kasus merupakan hasil konfirmasi positif pada pasien yang meninggal 7 Agustus yang kemudian diberi kode BPN 749.

Pada hari ini juga sebanyak 35 pasien menyelesaikan isolasi atau karantina mandiri. Kemudian satu kasus meninggal probable atau masih menunggu hasil pemeriksaan swab.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CDqmET3hTiV/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *