ARTICLE INI BALIKPAPAN

Klaster Guru Kembali Bertambah

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan pada hari ini (11/7) mengumumkan pertambahan 37 kasus terkonfirmasi positif, 31 kasus menyelesaikan isolasi, dan dua kasus probable meninggal dunia.

Pada konferensi pers di Kantor Wali Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty menyampaikan dari 37 kasus terkonfirmasi positif, sebanyak 29 kasus di antaranya berasal dari suspek dengan keluhan sakit lainnya yang kemudian dilanjutkan dengan swab test yang kemudian didapatkan hasil positif.

Selanjutnya kasus lain merupakan berasal dari hasil pemeriksaan swab test mandiri dan pengembangan atau tracing kasus sebelumnya. Termasuk pada pengembangan klaster guru, terdapat penambahan dua kasus terkonfirmasi positif yakni BPN 808 dan BPN 819.

Sebelumnya, klaster guru menjadi salah satu klaster dengan penyebaran cukup banyak yang ditemukan Gugus Tugas dengan jumlah 45 kasus. Dengan rincian didominasi usia 50 ke atas, dan salah satu kasus terjadi pada balita perempuan usia 2 tahun. Kasus ini bermula dari seorang guru yang merupakan suspek, yang selanjutnya dilakukan tracing hingga ke dua sekolah.

Sementara itu, 31 kasus telah yang menyelesaikan isolasi sebagian merupakan kasus yang berasal dari swab test massal yang digelar BNI beberapa waktu lalu dan tenaga medis di RSUD Beriman.

Sebelum konferensi pers, Gugus Tugas Balikpapan juga menerima sejumlah bantuan dari masyarakat kota Balikpapan seperti bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Dermaga Perkasa Pratama Balikpapan, PT Bara Tabang, PT Kariangau Power, Rotary Disaster Relief Balikpapan, dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) SMA 1 Balikpapan.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CDvulwmhHN2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *