ARTICLE INI BALIKPAPAN

Didominasi Suspek Gejala Berat Dan Sedang

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan menyampaikan hari ini (18/8) terdapat penambahan 29 terkonfirmasi positif, 32 menyelesaikan isolasi mandiri, dan 4 terkonfirmasi positif meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, pada hari ini kasus terkonfirmasi positif didominasi suspek dengan keluhan sedang hingga berat sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Tapi ada juga kasus tanpa gejala dari tracing di tempat kerja yakni BPN 1029-1031 . Kemudian ada dari pekerja migas yang tanpa gejala seperti BPN 1040-1041. Untuk kasus tanpa gejala ini selanjutnya menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, dari 32 kasus yang menyelesaikan isolasi mandiri hari ini, 7 pasien berasal dari RSKD, RST 1 pasien, dan 1 lagi dari warga Balikpapan yang dirawat di RSUD Berau. Sedangkan sisanya berasal dari isolasi mandiri.

Pada jumpa pers di Kantor Wali Kota, Selasa (18/8), Ketua Gugus Tugas Balikpapan sekaligus Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan dari tiga hari pembatasan kegiatan masyarakat yang telah dilakukan pada 14-16 Agustus terdapat dampak penurunan orang yang datang ke UGD/IGD rumah sakit.

Namun evaluasi secara menyeluruh akan dilakukan dalam waktu dekat. Soal penegakan kedispilinan protokol kesehatan pada masyarakat, Pemerintah Kota juga masih menunggu perkembangan Perwali yang saat ini masih dalam pembahasan oleh Gubernur.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CEB6OknBsVA/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *