ARTICLE INI BALIKPAPAN

Masyarakat Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan

Masyarakat diimbau terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Pada hari ini (20/8), Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Balikpapan melaporkan pertambahan 57 kasus terkonfirmasi positif, 16 menyelesaikan isolasi, dan 10 meninggal dunia.

57 kasus terkonfirmasi sebagian besar dari hasil tracing kasus positif lainnya sebanyak 26, seperti tracing kasus di tempat kerja dan kasus dari luar Balikpapan. Sebagian lainnya berasal dari pemeriksaan mandiri dari orang tanpa gejala, dan suspek dengan keluhan sakit lainnya.

Kemudian 10 kasus meninggal, terdiri 7 orang yang terkonfirmasi positif dan tiga lainnya probable atau menunggu hasil pemeriksaan swab.

Gugus Tugas Balikpapan juga menyampaikan, sehubungan adanya skrining swab test kepada pegawai RS Bersalin Sayang Ibu, maka akan dilakukan penutupan sementara terhadap layanan Poli Anak, Ruang Perinatalogi, dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) mulai 20 Agustus pukul 21.00 Wita sampai dengan 24 Agustus 2020.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CEHPbNShG57/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *