ARTICLE INI BALIKPAPAN

Hari Ini, Lab PCR RSUD Beriman Mulai Beroperasi

Laboratorium PCR RSUD Beriman telah mendapatkan izin dari Kementerian Kesehatan RI dan resmi beroperasi mulai hari ini (22/8). Dengan aktifnya laboratorium hasil kerja sama dengan PT Pama Persada Nusantara ini diharapkan semakin dapat mempercepat penegakan diagnosa infeksi Covid-19 pada kasus di Balikpapan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, sejak hari ini juga telah dilakukan pengiriman dan pemeriksaan sampel swab ke Lab PCR RSUD Beriman. Lab ini akan memeriksa sampel spesimen swab dari pasien RSUD dan pasien rujukan lainnya.

Dengan bertambahnya fasilitas Lab PCR RSUD ini, maka fasilitas kesehatan di Kota Balikpapan untuk penegakan diagnosa infeksi Covid-19 menjadi empat, setelah Lab PCR RS Pertamina Balikpapan, Lab PCR-TCM RS Kanujoso Djatiwibowo, dan Lab Klinik Tirta Balikpapan.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan melaporkan perkembangan penanggulangan Covid-19 hari ini (22/8). Terdapat pertambahan 58 kasus terkonfirmasi positif, 55 kasus selesai siolasi, dan 4 kasus meninggal dunia.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CEMLoQ2hcUn/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *