ARTICLE INI BALIKPAPAN

Lakukan Dekontaminasi, RSUD Beriman Tutup Sementara Layanan

RSUD Beriman melakukan penutupan sementara seluruh unit layanan di rumah sakit tersebut mulai 27-31 Agustus 2020. Penutupan ini dilakukan sehubungan dengan dekontaminasi dan adaptasi layanan yang akan diberikan rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, dekontaminasi bertujuan untuk sterilisasi seluruh rumah sakit. Itu setelah dilakukan evaluasi oleh pihak rumah sakit setelah penutupan sebagian layanan sebelumnya. Kemudian selama penutupan ini juga akan disiapkan alur baru dalam menerima kedatangan pasien dan memberi pelayanan.

“Pihak rumah sakit juga akan menyiapkan satu ruangan yang akan difungsikan untuk ruang operasi khusus Covid-19. Jadi memang saat pandemi ini, rumah sakit perlu melakukan adaptasi, sehingga memisahkan pelayanan bagi pasien Covid-19 dengan pasien umum. Misalnya yang hamil namun terkonfirmasi Covid harus dipisahkan dengan pasien lainnya, begitu juga yang perlu tindakan operasi,” ungkap Andi Sri Juliarty.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan pada hari ini (27/8) terdapat pertambahan 55 kasus terkonfirmasi positif, 35 selesai isolasi, dan 2 kasus meninggal dunia.

Dari jumlah kasus terkonfirmasi positif, 44 berasal dari suspek dengan gejala lainnya, diikuti tanpa gejala dan tracing kasus lainnya. Kemudian dua kasus meninggal yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab test atau berstatus probable.

Pada hari ini juga, Gugus Tugas Balikpapan menerima 8 hasil swab yang mengonfirmasi positif pada kasus meninggal dunia pada tanggal 6, 10, 15, 19, 21, 24, dan 25 Agustus.

Jajaran Pemerintah Kota Balikpapan bersama aparat TNI/Polri juga terus aktif melakukan sosialisasi Perwali Nomor 23 Tahun 2020 dalam upaya penegakan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Sosialisasi dilakukan di berbagai tempat seperti pasar, pelabuhan, kawasan kuliner, dan kafe.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CEZB6RDhdtH/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *