ARTICLE INI BALIKPAPAN

Serentak Lakukan Shalat Hajat Dan Doa Tolak Bala Di Balikpapan

Selain melakukan usaha pencegahan dan penanggulangan kasus Covid-19, upaya meminta pertolongan dari Allah SWT juga dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan bersama TNI dan Polri serta masyarakat Balikpapan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Setelah pelaksanaan Salat Jumat (28/8), umat Islam di Kota Balikpapan serentak melaksanakan salat hajat dan doa tolak bala secara berjemaah di masjid-masjid.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melaksanakan ibadah ini di Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC), sementara Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Heri Wiranto di Masjid Sudirman Kodam VI/Mulawarman. Kemudian Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono melaksanakan salat ghaib dilanjutkan doa tolak bala di Masjid Al Ikhlas Kompleks Polda Kaltim.

Saat menyampaikan sambutan di Masjid Madinatul Iman BIC, Wali Kota Rizal Effendi mengajak para jemaah yang hadir untuk berdoa agar pandemi ini segera berakhir, serta melakukan ikhtiar dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya juga menyampaikan mulai pekan depan, Pemerintah Kota Balikpapan akan memberlakukan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan berdasarkan Peraturan Wali Kota Balikpapan Nomor 23 Tahun 2020. Mulai dari sanksi kerja sosial hingga denda administratif sampai Rp 1 juta. Ini bentuk pendisiplinan bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan mengingat kasus terkonfirmasi positif yang terus bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Balikpapan melaporkan hari ini (28/8) terdapat penambahan 56 terkonfirmasi positif, 34 selesai isolasi mandiri, dan 5 meninggal dunia.

Kasus terkonfirmasi positif sebagian besar berasal dari orang tanpa gejala dengan 28 kasus, kemudian 19 lainnya dari kasus suspek dengan keluhan, dan sisanya dari tracing kasus positif sebelumnya.

Dari lima kasus meninggal dunia, dua di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif dan tiga kasus probable atau menunggu hasil pemeriksaan swab test.

Pada hari ini (28/8) Gugus Tugas juga menerima tiga hasil swab yang menyatakan terkonfirmasi positif dari kasus meninggal pada 15, 25, dan 27 Agustus 2020.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CEb0IWEh3Yt/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *