ARTICLE SOBAT POLRI

Aktif Sebagai Ketua RT, Aiptu Sangidun Turun Langsung Semprotkan Disinfektan di Pemukiman Warganya

Balikpapan – Langkah demi langkah terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Aiptu Sangidun personil Bid Humas Polda Kaltim yang tercatat aktif dalam kegiatan kemasyarakatan dilingkungan rumahnya.

Pada Jumat (28/08/2020), Aiptu Sangidun turun langsung untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pemukiman warga RT 44, Kel. Sepinggan Kec. Balikpapan Selatan.

Selain itu, Aiptu Sangidun, Ketua RT yang memiliki segudang prestasi ini juga menghimbau warganya untuk tetap menjaga kebersihan diri hingga lingkungan.

“Agar terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun cuci atau sabun cair dan menghindari giat perkumpulan maupun kegiatan yang dilakukan diluar rumah serta selalu menggunakan masker demi kesehatan kita bersama.” kata Sangidun saat melakukan penyemprotan desinfektan di 150 Kepala Keluarga (KK).

Hal ini ditanggapi positif oleh kelurahan sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan. Sesuai arahan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Agar masyarakat semakin peduli lingkungan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengatakan penyemprotan Disinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Covid-19 kata Kombes Pol Ade Yaya.

Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur, memasuki era Adaptasi Kebiasaan Baru ini untuk dapat tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing agar dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/08/29/aktif-sebagai-ketua-rt-aiptu-sangidun-turun-langsung-semprotkan-disinfektan-di-pemukiman-warganya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *