ARTICLE INI BALIKPAPAN

Hari Ke-2 Pelaksanaan Perwali Nomor 23 Tahun 2020, Terjaring 212 Pelanggar Di Balikpapan

Pemerintah Kota Balikpapan telah memberlakukan sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan berdasarkan Perwali Nomor 23 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kedisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 sejak Selasa, 1 September 2020 lalu.

Dari operasi penegakkan yang lakukan bersama aparat TNI dan Polri tersebut terdapat hasil bahwa masih banyak warga yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker ketika keluar rumah atau berada di area publik. Hingga hari ini jumlah pelanggar yang tidak menggunakan masker yaitu sebanyak 212 orang. Adapun wilayah terbanyak melakukan pelanggaran ini berada di Kecamatan Balikpapan Utara yakni sebanyak 62 orang.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi tidak hentinya mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Karena hingga saat ini disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menjelaskan pada hari ini (2/9) terdapat penambahan 91 kasus terkonfirmasi positif, 40 selesai isolasi, 3 meninggal dunia dengan status konfirmasi positif, dan 1 meninggal dunia dengan status probable.

Dari 91 kasus konfirmasi positif terdapat 20 kasus dengan gejala suspek, 60 kasus dari orang tanpa gejala, dan 11 kasus dari riwayat perluasan tracing dari kasus sebelumnya.

Sementara itu yang telah selesai isolasi terdiri dari 5 pasien dari rumah sakit, dan 35 pasien karantina mandiri.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CEojfMKFcfm/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *