ARTICLE SOBAT POLRI

Miliki Segudang Prestasi, Ini Profil Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak

BALIKPAPAN- Setelah dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si., pada senin lalu (31/08), kini Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur dan memegang tangguh jawab penuh untuk mempertahankan Kaltim sebagai wilayah yang aman, damai dan kondusif.

Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., merupakan salah satu perwira tinggi Polri dengan  segudang pengalaman dan prestasi.

Perwira tinggi kelahiran Atambua, Nusa Tenggara Timur, 13 Agustus 1968 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri.

Dikenal sebagai perwira yang dianugerahi kecerdasan luar biasa dan kemampuan fisik yang mempuni, Irjen Pol. Herry menjadi alumni terbaik Akpol 1990 dengan meraih gelar Adhi Makayasa dan juga menyabet gelar peringkat 1 pada Dikbang PTIK 1997.

Prestasinya di Pendidikan kepolisian dijadikan modal berharga untuk mengukir sejumlah keberhasilan di kinerja saat bertugas. Pasalnya, Irjen Pol. Herry tidak hanya sekali menjabat sebagai Kapolda. Sebelumnya alumni terbaik Akpol 1990 ini telah memimpin Polda Papua Barat pada 2019 lalu.

Tercatat, ia berhasil meredam insiden aksi yang berujung rusuh pada 19 Agustus 2019 di Manokwari dan beberapa daerah di Papua Barat. Ayah dua anak itu juga sukses membuat operasi pekat mansinam mencapai target hingga 90 persen. Bahkan jajarannya berhasil mengamankan 4 pucuk senjata yang diduga digunakan untuk menembak warga di Pegunungan Arfak. Tidak hanya itu, perwira tinggi yang memiliki hobi menyelam dan menembak ini juga berhasil mengungkap kasus pertambangan pasir illegal di beberapa wilayah.

Irjen pol. Herry juga diakui sangat berpengalaman dalam bidang reserse. Terhitung 4 Januari 2017 lalu, ia diangkat menjadi Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri dan dalam masa jabatannya inilah Polri berhasil mendapatkan penghargaan Hassan Wirajuda Award 2017 dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

Dengan segala kelebihan dan torehan yang sudah diciptakan oleh Irjen Pol. Herry diharapkan mampu membawa Polda Kaltim menjadi semakin Profesional, Modern dan Terpercaya.

HUMAS POLDA KALTIM

Artikel ini telah tayang di: https://poldakaltim.com/index.php/2020/09/02/miliki-segudang-prestasi-ini-profil-kapolda-kaltim-irjen-pol-drs-herry-rudolf-nahak/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *