ARTICLE INI BALIKPAPAN

Masih Didominasi Klaster Lepas Pantai

Update data persebaran Covid-19 Balikpapan 22 September 2020.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan menyampaikan perkembangan penanggulangan Covid-19 hari ini (22/9) terdapat penambahan terkonfirmasi positif 83 kasus, 38 kasus selesai isolasi dan 4 kasus meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, penambahan terkonfirmasi hari ini didominasi dari klaster lepas pantai (PHKT) yang telah diumumkan pada Senin (21/9). Namun jumlah yang masuk database baru 55 kasus dari 66 kasus yang terkonfirmasi positif.

“Sedangkan sisanya masih dalam proses perekaman dalam sistem data kami,” ungkap Andi Sri Juliarty.

Kemudian terkonfirmasi positif lainnya pada hari ini 16 dengan riwayat suspek, 9 riwayat tanpa gejala, dan 3 dari perluasan tracing.

Selanjutnya kasus meninggal, dua di antaranya merupakan kasus terkonfirmasi positif, dan dua berstatus probable atau menunggu hasil swab test.

Di tempat yang sama, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balikpapan menyampaikan laporan hasil operasi razia masker hari ini. Sebanyak 88 orang terjaring dengan rincian yang memilih denda 33 orang, menyediakan masker 4 orang, dan kerja sosial 88 orang.

“Dengan demikian jumlah pelanggar yang terjaring dari razia masker sejak hari pertama Perwali Nomor 23 Tahun 2020 efektif diberlalukan sebanyak 1.971 pelanggar,” tutur Wali Kota.
.Rizal Effendi juga menyampaikan dengan kelonggaran terhadap pemberlakuan jam malam, yakni membolehkan take away kepada pelaku usaha seperti kafe, restoran, maka Pemerintah Kota Balikpapan akan melakukan penyesuaian terhadap Surat Edaran No 100/438/Pem Tentang Pemberlakuan Jam Malam.

Sumber: https://www.instagram.com/p/CFcI-zIBZgW/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *